Apa Itu Work From Home? Ini 5 Faktanya

Lagi Social Distancing? Coba 5 Kegiatan Ini di Rumah
Lagi Social Distancing? Coba 5 Kegiatan Seru Ini di Rumah
15/04/2020
5 Makanan Sehat Ini
Tingkatkan Imunitas dengan 5 Makanan Sehat Ini
15/04/2020

Apa Itu Work From Home? Ini 5 Faktanya

Apa Itu Work From Home Ini 5 Faktanya

Work from home adalah kondisi dimana Anda bekerja di rumah, atau bekerja jarak jauh dari tempat kerja. Ini bukan hal baru, karena ribuan tahun yang lalu, bekerja dari rumah sudah banyak orang lakukan.

Istilah keren yang dipakai orang-orang adalah freelancer, tapi mereka bekerja untuk diri sendiri. Tidak terikat oleh perusahaan atau yang lain. Berbeda dengan sekarang, yang secara terpaksa harus work from home guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

 

5 Fakta Menarik tentang Work From Home

 

  1. Tidak Semua Profesi Bisa Work From Home

 

Ketika pemerintahan meminta para pekerja untuk work from home, bukan berarti semua profesi bisa merasakan kesenangan ini. Sayangnya, beberapa profesi seperti Dokter, Ojol, Supir, Pekerja Pabrik, Kontraktor dan Petani tidak bisa merasakan work from home.

 

Sementara beberapa profesi yang bisa bekerja di rumah adalah: Graphic Designer, Pegawai Kantor, Graphic Designer, Youtuber, Auditor, Content Writer, Web Developer, Dosen dan Guru.

 

Melihat realita yang ada, banyak orang-orang berharap bahwa pekerja pabrik bisa merasakan work from home juga. Tapi bila dipikir lagi, itu akan sangat membahayakan kehidupan suatu negara karena kebutuhan umat manusia sendiri bersal dari para buruh pabrik. Jadi, mari tetap jaga diri dan bekerja dengan hati-hati.

 

  1. 82% Orang yang Bekerja di Rumah Merasa Sangat Puas

 

Ada beberapa alasan kenapa 82% orang merasa puas dan tingkat stres menurun karena bekerja di rumah. Sebagian dikarenakan tidak suka berinteraksi dengan rekan kerja, ketika di rumah bisa membangun lingkungan yang lebih nyaman, dan lebih memiliki sedikit gangguan dibanding bekerja di kantor.

 

  1. Work From Home Membuat Lingkungan Menjadi Lebih Sehat

 

Ketika work from home, Anda tak perlu melakukan perjalanan, tidak lagi memenuhi polusi dari asap kendaraan, dan lihatlah yang terjadi saat ini. Bumi menjadi lebih baik saat orang-orang mulai bekerja di rumah.

 

Lapisan ozon menjadi lebih tebal, polusi udara berkurang, udara menjadi lebih segar dan hemat bahan bakar.

 

  1. Separuh dari Seluruh Orang di Dunia Akan Bekerja dari Rumah pada 2020

 

Dan bisa kita lihat sekarang, ini benar-benar terjadi. Statistik ini sudah diteliti dan tahun 2020 adalah prediksi work from home mulai merajalela.

 

Faktanya memang begitu, karena sekarang ini sudah banyak orang yang bekerja melalui media digital, banyak pula yang memulai bisnis sendiri yang bisa dijalankan di rumah, dan banyak perusahaan besar memperkerjakan karyawannya di rumah guna social distancing untuk menghindari virus Corona.

 

  1. Orang yang Bekerja di Rumah Akan Lebih Sering Membuka Sosial Media

 

Dibanding bekerja di kantor, orang yang bekerja di rumah lebih bebas. Tak perlu takut ketahuan karyawan lain atau Bos saat bermain sosial media di jam kerja.

Mereka yang bekerja di rumah, akan lebih sering membuka sosial media daripada yang bekerja di kantor.

 

Selagi masih wajar, itu tidak apa-apa. Tapi ingat juga dengan kerjaan, ada tanggung jawab yang harus Anda topang di sana.

 

Tapi menurut fakta work from home lainnya, orang yang bekerja di rumah lebih produktif, lebih cepat menyelesaikan deadline, dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *